Senin, 28 November 2016

Day #1: 10 Things That (Really) Make Me Happy

#1: A (really) good movie

Terlalu standar ga sih? Hahaha. Tapi seriusan, nonton film yang beneran bagus (menurut standar saya sendiri, dan kadang-kadang standar IMDB) itu bener-bener bikin bahagia. Film yang kalo ditonton di bioskop bikin termenung takjub dulu beberapa saat setelah film selesai. Atau film yang kalo ditonton sendirian di kamar bikin mata bengkak dan ngabis-abisin tisu. Watching good movies allows you to escape, from, stuffs. Go on adventures. Fall in love. Frightened to death. Some movies even make you feel like you're taking a ride on an emotional roller coaster. 

Oh, same goes with (really) good books, tho.

#2: Bikin coveran

Si hobi yang satu ini sudah sekitar tiga tahunan umurnya. Awal-awal masih primitif, ngerekam se-lagu-eun dari awal sampe akhir pake recorder hape, jadi kalo ada yang salah ya ulang bikin lagi dari awal. Kemudian recorder hape dirasa sering bikin eror, jadi pindah ke recorder laptop. Selanjutnya seorang rekan memperkenalkan software recording sekaligus editing dan mixing yang gratis dan cukup menarik untuk diulik, jadi sekarang udah less primitive lah. 

Dari sisi musiknya juga awalnya berpasrah diri pada konten karaoke yang ada di youtube, atau kadang minta temen bikinin iringannya. Ya apa daya beta tak ada alat musik di sini. Tapi ternyata ada sebuah keajaiban yang bernama online sequencer. Ini versi super cupu nya, cuma semacam butiran marimas lah dibanding software-software sequencer dan music production lainnya. Tapi lumayan banget buat pemula. Hihi. Lalu dari sisi vokal mah, yang penting tolerable di kuping sendiri aja udah cukup lah, apa boleh buat ane bukan Krisdayanti.

#3: Waking up in my own bed

Antara kebangun karena suara adzan dari mesjid komplek. Atau karena berisik cuit-cuit burung yang bermarkas di pohon tepat di depan jendela kamar. Itu, pohon yang kalo kemarau sering banyak ulat bulu nya. Atau karena dada terasa berat ketindihan kucing. Atau karena wangi sarapan bikinan simbok menyelinap masuk celah pintu kamar.

#4: Kucing

Go ahead call me crazy cat lady I don't mind.

Duh. Suatu hari nanti kalo ada rejeki dan opportunity, saya pingin bisa bikin shelter buat kucing liar. Sekaligus adoption center. Aamiin.

#5: Hujan

Adeuh meuni sentimental ul.
Sentimental itu sama dengan sepuluh milimental kan ya. Yaelah garing :(

Anyway, rain does make me happy. Looove everything about it. Love the grey clouds blocking the sun. The sound of thunder. The calming noise from the pouring rain. The smell of wet soils. The feeling of walking in the rain, no raincoat, no umbrella. Kemudian besoknya masuk angin. Worth it.

#6: A good talk

You know you have a good talk when it just flows, covering a riddiculously broad range of topics, effortlessly, you don't even remember what your original topic was. Or when you're in the car and hoping you stuck in the traffic forever so the conversation won't have to end. Gampang-gampang susah sih cari rekan bicara yang klik. Klop. Kayak gembok dan kunci. Kalo udah nemu hendaknya dilestarikan supaya tidak punah.

#7: Feeling appreciated

It's all about the small things. Macam sepenggal frase 'good work' dari supervisor. Atau hasil jepretan yang diaplot ke fesbuk tetiba di-like sama temen yang jago fotografi. Atau ada yang tau-tau rikues coveran. Sepele tapi jadi mood booster!

#8: Seeing loved ones happy

Ini dia nih. Bermanfaat buat ngetes, siapa-siapa aja sih yang masuk kategori loved ones. Haha. Karena kerasa banget, kalo pas doi-doi senang, saya ikutan senang. Kalo denger kabar bahagia dari mereka, tiba-tiba kayak ada perasaan hangat di dada, yang kemudian menyebar ke mana-mana. Ya, kayak habis minum wedang jahe gitu lah. Tapi nggak kayak gitu juga sih. (lah gimana sih?)

#9: Learning something without being forced

Eh seriusan loh belajar sesuatu dengan keinginan sendiri itu bikin bahagia banget. Kalo bisa mah pengen deh immortal gitu, forever young, terus ngambil kuliah s1 berkali-kali, di beda-beda jurusan setiap kalinya. Lulus jurusan A, ambil lagi jurusan B. Lulus B, ambil jurusan C, dst. Jadi literally mahasiswa abadi. 

#10: Listening to 'The Sound of Indonesia' playlist

Whenever you listen to those, you know exactly where you're heading to: 

Home.


1 komentar:

Febrina Maharani mengatakan...

#6 A good talk

Apa lagi kalau terkait Harry Potter ya huehuehuehue

Aku ikutan ah he he he.