Kamis, 19 Januari 2012

cerita liburan bagian 5

jadi, taman pintar yang saya ceritain di post terakhir itu, ternyata konsepnya mirip2 sama science center yang di singapura. isinya macem2 banget deh. ada alat2 dan model2 interaktif yang berhubungan dengan berbagai bidang ilmu, misalnya fisika, kimia, dan biologi. ada juga yang tentang sejarah2, misalnya tentang presiden2 RI dari dulu sampe sekarang, tentang pahlawan2 nasional juga. tentang zaman prasejarah, sampe tentang kesenian tradisional pun ada. jadi memang gado2 banget ya isinya. dan ngga pure tentang sains cem yang di science center. makanya namanya lebih umum daripada science center --> taman pintar. overall kunjungan ke taman pintar waktu itu menyenangkan. worth trying!

tapi kalo pengen liat yang lebih worth trying lagi, cobain ke science center singapura :p

bakso bethesda. habis dari taman pintar, sang temen ngajakin makan di bakso bethesda. bethesda? iya, soalnya si warung bakso ini letaknya tepat di belakang rumahsakit bethesda. konon kata si temen saya itu, bakso bethesda ini
paling enak se-jogja. saya sebagai orang awam pun percaya2 aja. apalagi setelah saya rasain sendiri ternyata emang beneran enak! ngga heran kalo kata temen saya warung bakso ini cuma buka sebentar sekali tiap harinya, sekitar setengah buka, jam 2 siang udah habis.

artemy italian gelato. biasa, habis makan, belum puas kalo ngga cari dessert. setelah beranjak dari bakso terenak se-jogja, saya pun dibawa ke tempat beli eskrim terenak se-jogja juga, versi temen saya tentunya. di jalan kranggan, ada yang namanya artemy italian gelato. gelato itu semacem eskrim gan. harganya 10ribu satu scoop, kalo 2 scoop jadi 17,5ribu. kalo dibandingkan dengan tempat sejenis di bandung, let's say, i scream for ice cream yang di jalan hariangbanga deket unisba, si artemy ini masih lebih juara. pasalnya, dengan harga yang mirip2, artemy menawarkan jauh lebih banyak pilihan rasa eskrim. dan untuk soal rasa juga, untuk yang udah saya coba (rhum raisin dan kiwi, masing2 satu scoop), semuanya memuaskan :D

happy puppy. rencananya habis makan eskrim mau keliling kota, cari tempat foto2 yang bagus, tapi apa daya, langit jogja tiba2 menumpahkan hujan. akhirnya kami ngungsi ke roof jogjatronik, karokean di happy puppy. saya sebagai setan karoke akan memberi sedikit review tentang tempat karoke ini: 

dari segi sound system, masih kalah maknyus dari NAV. tapi lumayan oke karena suaranya nggak teredam berlebihan dan juga nggak pecah. dari segi harga, oke sekali, karena di happy hour sejamnya cuma 25 ribu (small) dan ruangan small nya muat maksimal 6 orang! sebagai pembanding, inul vista di happy hour sejam 27,5ribu (small) tapi ruang small maksimal cuma 4 orang. terakhir, dari segi kenyamanan, menurut saya happy puppy juaranya. lobby nya luas, tempat duduknya banyak, jadi nggak sambil berdiri kalo nunggu giliran. ruangan karokenya nggak jauh beda sama tempat karoke lainnya, cuman menurut saya sedikit lebih luas. toiletnya bersih, dan disediakan tempat khusus untuk wudhu. musholanya cukup gede, ber-ac, dan mukenanya nggak bau. overall, okecem banget deh!

*bersambung ke bagian 6

Tidak ada komentar: